Pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah

 LAMBHUJUT-MEDIA.COM - Pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah

Pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah
Pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah
Bahwa Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi telah menetapkan  pemberlakuan Kurikulum Merdeka pada Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah sebagai opsi dalam masa pemulihan pembelajaran mulai tahun 2022. Selanjutnya Kementerian Agama telah menetapkan Keputusan Menteri Agama Nomor 347 Tahun 2022 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Madrasah. Jumlah Madrasah yang telah ditetapkan melaksanakan Kurikulum Merdeka berdasarkan SK Dirjen Pendidikan Islam Nomor 3811 Tahun 2022 dan SK Dirjen Pendidikan Islam Nomor 1443 Tahun 2023.

Disamping madrasah yang telah ditetapkan, banyak madrasah yang telah melakukan persiapan implementasi kurikulum merdeka secara mandiri. Oleh karena itu, Direktorat KSKK  Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam membuka kembali pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024, dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Madrasah telah mengikuti sosialisasi dan/atau bimtek persiapan IKM secara mandiri.
  2. Madrasah  belum  ditetapkan  sebagai  pelaksana  IKM  berdasarkan  SK  Dirjen Pendidikan Islam Nomor 3811 Tahun 2022 dan SK Dirjen Pendidikan Islam Nomor 1443 Tahun 2023.
  3. Madrasah mendaftar secara online    melalui aplikasi PDUM, mulai tanggal 26 Juni s.d. 12 Juli 2023.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasama Saudara diucapkan terima kasih.

Untuk mendowload edaran Pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah >>> DOWNLOAD DISINI >>>

Semoga bermanfaat

Salam Admin